Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perkutut Lokal Alam Terbaik

gambar perkutut lokal alam terbaik
Burung Perkutut
Onkicau.com - Popularitas Perkutut lokal tidak pernah surut dari jaman dulu sampai sekarang dan hingga saat ini burung Perkutut masih tetap memiliki penggemar fanatik.

Dulu penggemar burung Perkutut kebanyakan hanya orang-orang yang sudah tua saja, tapi sekarang anak-anak muda juga sudah mulai banyak yang memelihara burung Perkutut.

Ada sebagian orang yang memelihara Perkutut lokal karena percaya pada katuranggan atau ciri mathinya, dan ada juga yang memelihara burung Perkutut untuk dinikmati suara anggungannya.

Perkutut lokal alam lebih disukai oleh para Kung Mania darpada Perkutut ternak. Alasannya karena volume suara Perkutut lokal alam lebih maksimal dan bisa bertahan sampai puluhan tahun, semakin tua suaranya akan semakin bagus.


Dan bagi para penggemar Perkutut katuranggan pasti akan memilih Perkutut lokal alam karena diyakini memiliki yoni atau tuah yang bisa dimanfaatkan untuk tujuan-tujuan tertentu.

Dari segi kualitas suara anggungan, Perkutut lokal alam yang banyak dicari adalah Perkutut lokal yang berasal dari Blora, Jatirogo dan Tuban karena suara anggungan Perkutut-Perkutut dari daerah tersebut termasuk yang paling bagus dibanding burung Perkutut dari daerah lain.

Suara anggungan Perkutut dari Blora, Jatirogo dan Tuban bisa terdengar jelas dan bagus sampai jarak yang cukup jauh, sedangkan Perkutut-Perkutut dari daerah lain rata-rata suaranya kecil dengan irama yang kurang jelas, sehingga kurang diminati.

Kebanyakan para penggemar Perkutut lokal yang mengutamakan kualitas suara memang lebih menyukai burung Perkutut yang berasal dari ketiga daerah tersebut. Alasannya tentu saja karena kualitas suaranya termasuk yang paling bagus dibanding burung Perkutut dari daerah lain.

Hal itu kemudian menjadi brand atau merk dagang yang sangat populer sehingga memudahkan para pedagang untuk menjualnya.


Perkutut lokal alam yang paling diminati pembeli adalah Perkutut lokal dari Blora karena suara anggungannya besar dan masih terdengar kungnya dibanding burung Perkutut dari daerah lain.

Perkutut Blora sudah terlanjur menjadi brand sebagai Perkutut lokal terbaik, sama seperti halnya Murai Batu Medan, sehingga walaupun burung tersebut sebetulnya bukan berasal dari daerah yang dimaksud tapi jika diberi label Perkutut Blora pasti akan laris manis diserbu pembeli.

Dipasaran banyak sekali burung Perkutut yang dijual dalam jumlah besar (ombyokan hasil jaringan) yang berasal dari daerah sekitar hutan jati seperti Purwodadi, Bojonegoro dan Madiun yang kemudian diberi label Perkutut lokal Blora untuk menarik minat pembeli.

Itu adalah trik para pedagang agar burung Perkutut yang dijualnya cepat laku. Sebab jika Perkutut-Perkutut tersebut dikatakan dari daerah lain biasanya konsumen kurang berminat, apalagi jika Perkutut tersebut berasal dari luar Jawa.

Jadi jika ingin mendapatkan Perkutut lokal alam asli dari Blora sebaiknya belilah pada pedagang terpercaya yang memang mengambil burung Perkutut langsung dari daerah Blora.


Demikian sedikit informasi tentang Perkutut lokal alam terbaik yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Untuk informasi lain seputar burung Perkutut, dapat dibaca pada artikel On Kicau lainnya.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Post a Comment for "Perkutut Lokal Alam Terbaik"